1

10 Tips Menjadi THE MILLIONAIRE MESSENGER: Cuap-Cuap, Mengubah & Diupah

Anthony Robbins selalu fenomenal. Disebut motivator no.1 dunia. Harga sesi coaching untuk bertemu dengan dia bisa mencapai 1 milyar per orang. Dia membangun kerajaan bisnis dengan pengetahuannya. Mengagumkan!

Tapi dibalik itu kisah masa kecilnya pahit.
Ayah biologisnya tidak peduli dengan dirinya. Keluarga yang broken. Dibesarkan ayah angkat dan ayah tiri. Sejak kecil sering dibully. Sekolahnya akhirnya nggak selesai. Mulai dengan jualan tiket seminar. Karena semangatnya, ia sukses jualan sampai disebut “the wonder boy”. Namun karena mentalnya tak siap Anthony Robbins justru jadi miskin kembali. Sampai harus tinggal di apartemen 1×2. Tapi orang bisa belajar tentang 2 hal ini darinya: (1) Pengalaman hidupnya; (2) Tips Pengembangan Pribadinya. Banyak orang diubahkan olehnya.

Begitu juga kisah Suze Orman. Salah satu pembicara dan penasihat soal keuangan yang terkemuka di dunia. Tapi tahukah Anda?

Kisah masa lalunya juga pahit. Dulunya ia bekerja sebagai pelayan di restoran. Kemudian ia mencoba menjalankan bisnis dan rugi hingga berhutang banyak. Eh habis itu ditipu oleh penasihat keuangan yang justru mengambil keuntungan dari situasinya. Lalu dia berjanji menolong dirinya sendiri. Dia pun belajar segala hal soal keuangan hingga akhirnya sukses.

So itulah mereka!
The millionaire messanger, si pembawa pesan yang sukses dan kaya! Siapa dia? Mereka-mereka adalah para pembicara, para trainer, motivator, fasilitator, presenter yang kerjanya menjual suara, alias cuap-cuap. Tapi, ini bukan sembarangan cuap. Ada isinya, ada pesannya. Terkadang, untuk bisa menjadi orang yang dibayar mahal dengan cuap-cuapnya ini, mereka bayar dengan pengalaman dan pembelajaran hidupnya yang pahit.

Tertarik menjadi seorang “THE MILLIONAIRE MESSENGER”? Baca terus tulisan ini!

Dalam bukunya yang juga berjudul “THE MILLIONAIRE MESSENGER” inilah, Brendon Burchard, seorang pembicara bisnis dan pengembangan diri dunia terkemuka mengatakan ada 3 poin filosofi penting menjadi seorang “THE MILLIONAIRE MESSENGER”. Apa saja?

(1) Hargai nilai dari kehidupanmu. Hidupmu, pengetahuanmu, dan pesanmu, punya pengaruh yang lebih besar dan nilai yang lebih berharga, daripada yang kamu pikirkan. Banyak orang minder dengan apa yang dimiliki atau diketahuinya!

(2) Kamu di dunia ini untuk membuat perbedaan. Dan salah satu cara terbaik adalah dengan membagikan pengetahuan serta pengalamanmu serta membantu orang lain

(3) Kamu bisa dibayar mahal untuk apa yang kamu ketahui. Kamu bisa dibayar mahal dengan mensharingkan nasihat, serta informasi yang membantu orang. Dan orang berani membayar mahal untuk pengetahuan seperti itu.

So, bagaimanakah caranya?

Ternyata ada 10 tips dan strategi penting menjadi “THE MILLIONAIRE MESSANGER”. Inilah 10 persyaratan supaya Anda menjadi expert di bidang Anda.

(1) Tentukan dan Kuasai Topikmu! Janganlah jadi “jack of all trades, master of none!” (merasa tahu semua tapi nggak ada yang dikuasai). Kamu harus berani klaim bidang yang kamu kuasai. Jadilah bener-bener expert di bidang itu. Kuasailah dan terus improve dengan pengetahuanmu di topik tersebut.

(2) Tentukan siapa audiens-mu. Topikmu harus ditentukan siapa audiensnya. Tidak semua orang bisa jadi audiensmu. Pilah-pilah supaya kamu bisa lebih fokus.

(3) Ketahui apa masalahnya audienmu. Ingatlah, “The more you can solve their problem, the better!” Apalagi kalau audiensmu punya masalah yang begitu berat dan harga masalahnya begitu tinggi. Maka, kamu akan bernilai tinggi kalau kamu bisa membantu menghilangkan masalah mereka. Atau,minimal bisa kasih nasihat buat mereka.

(4) Tentukan kisahmu. Bangun kisah hidupmu yang sesuai dengan topikmu. Orang senang mendengarkan kisah. Kisahmu juga jadi bukti seberapa layaknya kamu untuk mengajarkan materi itu.

(5) Ciptakan solusi. Informasi sudah banyak. Tapi informasi berupa solusi itulah yang dicari. Karena itu selalu pikirkan soal solusi yang bisa kamu tawarkan.

(6) Bikin website. Kenapa website? Karena itulah kapling online milikmu. Masalahnya, kalau hanya di sosmed, itu artinya kamu menumpang di kapling orang lain. Tetap berguna, tapi ada kalanya terjadi dimana kaplingmu ditutup oleh mereka gara-gara suatu kekeliruan. Tapi, kalau website kamu bisa mempromosikan sebebas-bebasnya tentang kemampuanmu.

(7) Kampanyekan produk dan programmu. Kalau kamu punya program dan produk yang sungguh berguna. Belajarlah mempromosikannya. Ceritakan. Kalau bukan kamu yang menceritakan tentang produk atau programmu, siapa lagi. Rata-rata orang sibuk dengan diri mereka masing-masing. Kamulah yang harus aktif.

(8) Kasih konten gratis. Jangan hanya ingin jualan. Bermurah hatilah. Bagikan dan sharingkan ilmumu juga. Yang paling banyak memberi dan berbagi, itulah yang dicari.

(9) Cari partner yang bisa promosikan kamu. Kalau kamu tak bisa jualan, carilah partner yang bisa bekerjasama untuk mempromosikanmu. Dan ingat, jangan menyakiti atau menyulitkan mereka yang telah membantu mempromosikanmu.

(10) Bangunlah bisnismu berdasarkan prinsip DES (Distinction, Excellence & Service). Distinction bicara soal apa yang membedakanmu dari yang lain. Excellence bicara soal kemampuan luar biasa yang Anda miliki. Dan Service bicara soal pelayanan dan bantuan yang Anda berikan pada klien dan customer Anda.

Ayo terapkan 10 tips ini dan jadilah salah satu “THE MILLIONAIRE MESSENGER” ini.

Salam Antusias!
IG @anthonydiomartin
Youtube: @Anthony Dio Martin Official

Share this article:

You might also like this:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CONTACT US

Jika Anda mempunyai pertanyaan ataupun kebutuhan di seputar seminar & training, Anda dapat menghubungi Anthony Dio Martin melalui alamat :

Location HR Excellency
  Address
Jl. Tanah Abang V No.32,
Kompleks Ruko Tanah Abang V, Jakarta Pusat 10160.
  Phone
021-3518505 / 021-3862521 (Hunting)
  Whatsapp
085771221352
  Email
info@hrexcellency.com
admartin@indo.net.id
Master Trainer HR Excellency-MWS International, Speaker, Entrepreneur, Author & Media Personality.